Gerakkan Riau Halal Fair di Daerah, Gubernur Riau Minta Dukungan Pemda

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Gubernur Riau Syamsuar meminta dukungan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menggerakkan Riau Halal Fair di daerahnya masing-masing.

Event Riau Halal Fair dilaksanakan sebagai upaya mendukung komunikasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Berwisata di Indonesia (BBWI) Riau.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan safari ramadan di Masjid Jami’ Darussalam, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Senin (03/04) malam.

Provinsi Riau termasuk 8 provinsi yang ditetapkan oleh pemerintah untuk melaksanakan Gernas BBI dan BWI pada tahun 2023 ini.

“Gernas ini tujuannya untuk meningkatkan pemulihan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga sekaligus kita bisa mempromosikan produk lokal dan sangat diharapkan juga produk halal,” ujarnya.

Gubernur Syamsuar menargetkan perputaran uang setidaknya senilai Rp 50 milyar melalui Riau Halal Fair dari para pelaku UMKM.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dari semua Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota guna menggelar event Riau Halal Fair tersebut.

“Kami sangat berharap dukungan pemerintah daerah. Karena, apabila kita bekerja secara kolaborasi, mudah mudahan dapat terwujud sesuai dengan target pemerintah yang telah dibebankan kepada pemerintah daerah,” tandas Gubri Syamsuar.

About Author