Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Ucapkan Selamat Hari Kartini, Perempuan Berdaya Tingkatkan Martabat dan Kesejahteraan Bersama

SEMARANG (Harianterkini.id) – RA.Kartini adalah salah satu pahlawan nasional yang berjasa dalam memajukan kehidupan wanita di Indonesia. Tanggal 21 April merupakan momen teristimewa bagi seluruh perempuan di Indonesia.

Melalui berbagai buah pemikiran, tulisan, serta jalan hidup yang menginspirasi, Kartini meninggalkan makna tersendiri bagi perempuan Indonesia.

“ Selamat memperingati Hari Kartini tahun 2023, selamat Hari Kartini, sehingga perempuan berdaya tingkatkan martabat dan kesejahteraan bersama. Semoga perayaan Hari Kartini di tahun ini dan juga tahun-tahun mendatang tidak hanya pada perayaan kegiatan-kegiatan semata, tetapi memunculkan sosok Kartini-Kartini baru yang dapat menginspirasi seperti Ibu R.A Kartini,” ujar Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, SPi MS, Kamis (21/4).

Politisi Golkar tersebut mengatakan, Kartini juga merupakan inspirasi wanita Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan, untuk bersama-sama mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa.

Terkait dengan kekinian, apa yang harus diperjuangkan Kartini-Kartini masa kini adalah bagaimana para Kartini tersebut ketika memiliki kesempatan untuk berperan serta diberbagai sektor yang telah di buka dengan baik, mereka dapat mengambil peranan didalamnya.

Seperti dalam bidang politik, pintu untuk ikut berperan serta telah dibuka lebar, tetapi tidak banyak perempuan yang mau secara langsung terjun dibidang politik. Sehingga nantinya, bisa berbuat untuk membangun perubahan ke arah yang lebih baik. (Adv)

About Author