Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Kota Pekanbaru Segera Mengalami Perbaikan

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyampaikan bahwa sejumlah ruas jalan rusak segera mengalami perbaikan. Satu di antaranya Jalan Parit Indah yang segera menjalani proses overlay.

Proyek ini bersumber dari Bantuan Keuangan atau Bankeu Pemerintah Provinsi Riau. “Ada beberapa ruas jalan yang segera diperbaiki, termasuk Jalan Parit Indah,” terangnya.

Indra menyebut bahwa ruas jalan itu, di antaranya Jalan Suka Karya dan Jalan Delima. Anggaran perbaikan ruas jalan ini ada yang bersumber dari APBD Kota Pekanbaru.

Kemudian ada juga pemeliharaan rutin sejumlah ruas jalan. Ada tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru setiap hari melakukan tambal sulam terhadap ruas jalan yang dalam kondisi rusak.

Pata petugas juga memeriksa kondisi ruas jalan yang harus ditambal. Ia mengaku ada kendala keterbatasan personeldalam memantau ruas jalan rusak.

Dirinya menyebut Dinas PUPR Kota Pekanbaru hanya memiliki dua tim untuk membantu perbaikan dengan tambal sulam. Sedangkan total ruas jalan di Kota Pekanbaru mencapai 1.946 ruas.

“Bisa dibayangkan kalau hanya dua ruas yang bisa dikerjakan, kita butuh personel peralatan dan pembiayaan,” jelasnya.

About Author