Wagub Ajak Masyarakat Cintai Kampung Halaman Sebagai Bentuk Cinta NKRI

DEMAK (Harianterkini.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak masyarakat untuk terus mencintai tanah air. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Haul K. Mushonif di Dukuh Sadon, Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Minggu (06/08/2023).

Menurutnya, kecintaan terhadap NKRI dapat ditunjukkan dengan mencintai desa tempat tinggal masing-masing. Ia berpesan agar masyarakat tidak perlu malu menunjukkan identitas desa yang menjadi tempat tinggalnya.

“Kabupaten Demak Bintoro terkenal di seluruh penjuru Nusantara. Bahkan bukan cuma di Indonesia saja, sampai ke berbagai negara. Di samping Demak ada (desa) Berahan (pendahulunya) Mbah Burhan yang juga terkenal. Artinya anda tidak usah minder,” kata Taj Yasin.

Taj Yasin memuji dengan kemahiran masyarakat desa Berahan mengenai jasa jahit pakaian. Menurutnya, banyak masyarakat di Desa Berahan ini yang bekerja di luar daerah sebagai penjahit.

“(Desa) Berahan itu paling terkenal penjahitnya. Bener ya? Paling bagus jahitan itu, kalau di Pemprov di DPR itu njahitnya di Eka Karya. Eka Karya saya tanya penjahitnya ya orang Berahan sini. Jadi Berahan itu berjasa,” imbuhnya.

Wagub mendorong agar kualitas SDM yang ada di desa Berahan dapat dimaksimalkan. Menurutnya, potensi industri jahit pakaian bisa dioptimalkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

About Author