Jelang Pemilu, Kapolda Metro Jaya Imbau Warga Bijak Gunakan Media Sosial

JAKARTA (Harianterkini.id) – Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., mengimbau warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial menjelang pesta demokrasi Indonesia, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya usai melaksanakan Shalat Subuh Keliling bersama Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Minggu.

Disisi lain, Irjen Pol Katyoto juga meminta untuk tetap menjaga persatuan bangsa dengan tidak menggunakan tempat ibadah untuk politik praktis.

“Menyambut pemilu, tetap menjaga persatuan dengan tidak menggunakan masjid untuk politik praktis, bijak menggunakan medsos, jangan mudah terprovokasi dan gunakan hak pilih, tidak boleh golput,” ungkap Kapolda Metro.

Irjen Pol Karyoto juga menyoroti masalah sosial yang meresahkan warga, yaitu tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Para orang tua pun diminta harus lebih mengawasi anak-anaknya.

“Awasi anak kita supaya tidak tawuran, tidak menyalahgunakan narkoba, termasuk pengawasan penggunaan gadget gim yang bisa mendorong melakukan tindakan kekerasan, ” tambahnya.

Eks Wakapolda DIY itu juga juga menyarankan para orang tua untuk mengajak anak-anaknya untuk beribadah rutin di masjid. Dia mengatakan hal itu bisa membentuk generasi yang taat, cerdas dan peduli terhadap sesama.

Adapun program Subuh Keliling ini, dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan nilai ibadah serta dalam menciptakan situasi kondisi menjelang elang Pemilu 2024.

“Shalat Subuh keliling dalam rangka menjaga silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, ” tandasnya.

About Author