Sinergi Pemkot Semarang dan Pemuda Pancasila Harap Bisa Menciptakan Pemilu Damai

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (29/10).

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (29/10).

SEMARANG (Harianterkini.id) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta kepada Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024 mendatang.

Mbak Ita sapaan akrabnya juga berharap PP Kota Semarang berkomitmen dalam keterlibatan melancarkan kegiatan pesta demokrasi di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (29/10).

Dalam kesempatan itu, ia berkeyakinan PP Kota Semarang di kepengurusan yang baru bisa berkontribusi untuk menjaga kedamaian Pemilu.

Hal ini perlu diperhatikan mengingat Kota Semarang adalah salah satu wilayah yang rawan terjadi konflik baik itu di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya sudah sampaikan, kita harus menjaga kondusifitas Kota Semarang. Dan Kota Semarang kalau menurut hasil rapat dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Jateng, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum), Kota Semarang ini berpotensi risiko tinggi, rawan tertinggi. Di Jateng ada urutan pertama dan Indonesia ini urutan 12, sehingga kita harapkan untuk teman-teman Pemuda Pancasila ini untuk mampu menjaga dan mengingatkan,” ujarnya kepada awak media.

Kemudian, Mbak Ita juga mendorong PP Kota Semarang untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam memajukan Ibu Kota Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang, Moch Imron memastikan bahwa pihaknya akan ikut andil dalam mensukseskan Pemilu Damai. Ia menyebut tidak akan ada berkepihakan meski sejumlah kader PP tergabung dalam Partai Politik (Parpol).

“Banyak kader-kader kita berada di partai politik, namun ini menjadi suatu bagian kita bisa mewarnai bahwa dalam Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Dan kami berkeyakinan Pemilu kondusif aman,” imbuhnya.

About Author