Kapolda Lampung dan Bawaslu Perkuat Koordinasi Sentra Gakkumdu

LAMPUNG (Harianterkini.id) – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika mengunjungi Bawaslu Provinsi Lampung dalam rangka menjadi perbincangan masyarakat menjelang Pemilu 2024. Selain itu, juga membahas serta membangun sinergitas antara Bawaslu dan Sentra Gakkumdu untuk mendukung penyelenggaraan pemilu 2024.

“Pentingnya peran Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu, termasuk menjaga ketertiban, mencegah tindakan kecurangan, dan memberikan perlindungan bagi semua peserta Pemilu dan pemilih,” ujar Kapolda, Kamis (4/1/24).

Menurut Kapolda, pihaknya siap untuk membantu Bawaslu Lampung dalam menjaga keamanan Pemilu mendatang.

Kedatangan Kapolda Lampung disambut langsung Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar bersama anggota Bawaslu Lampung Tamri, Gistiawan, Ahmad Qohar, dan Hamid Badrul Munir. Iskardo menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Kapolda Lampung dan jajaran, serta mengapresiasi partisipasi aktif mereka dalam kegiatan sosialisasi dan pengamanan Pemilu.

Dipaparkannya, sosialisasi ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi peristiwa yang mungkin terjadi menjelang Pemilu serentak tahun 2024. Ia juga menyatakan apresiasinya terhadap kerja sama antara Polda Lampung dan Bawaslu dalam menyampaikan informasi Pemilu kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Polda Lampung yang telah melibatkan Bawaslu dalam sosialisasi, membantu dalam menyampaikan informasi Pemilu kepada masyarakat” ungkapnya.

Di sisi lain ia menyatakan bahwa upaya ini membantu Bawaslu dalam melakukan pencegahan, pengawasan, dan penindakan dalam pemilu tahun 2024.

About Author