125 UMKM Padati Festival Ramadhan Pengadaian Semarang
SEMARANG (Harianterkini.id) – Pegadaian kembali mengadakan Festival Ramadhan tahun 2024 dengan tema Street Food & Gold Bazar di Alun-alun Masjid Agung Semarang Kauman, tanggal 12-28 Maret 2024. Festival ini diselenggarakan di 61 kota di seluruh Indonesia dan menawarkan pengalaman kuliner dan penawaran emas.
Festival Ramadhan yang sedang berlangsung dengan beragam kegiatan, mulai dari kuliner jalanan, bazar perhiasan emas, hingga kegiatan amal seperti pemberian santunan kepada anak yatim. Tak hanya itu, festival ini juga menghadirkan lomba-lomba menarik, pertunjukan musik, dan sesi pengajian keagamaan. Top of Form
Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berperan aktif dengan menyediakan tenda-tenda kuliner, mencapai total sebanyak 125 tenda.
Kepala departemen Pegadaian kantor area Semarang, Hery Prasongko, menjelaskan bahwa Festival Ramadhan merupakan inisiatif perusahaan untuk mendukung dan memperkuat daya saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar wilayahnya.
“Dengan menyelenggarakan acara ini, Pegadaian berusaha memberikan kontribusi nyata dalam membangun ekosistem usaha yang inklusif dan berkelanjutan salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran lembaga pendanaan usaha seperti Pegadaian. Melalui Festival Ramadhan ini, Pegadaian berharap dapat memperluas pemahaman masyarakat tentang berbagai opsi pendanaan yang tersedia untuk mendukung pertumbuhan bisnis, terutama di kalangan UMKM” ujar Hery Prasongko
Lebih lanjt Hery mengungkapkan bahwa banyak rangkaian kegiatan dalam Festival Ramadhan, seperti street food, bazar emas, dan santunan anak yatim, dan mini seminar, dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara berinvestasi emas yang aman, terjangkau dan murah”
“Selain rangkaian kegiatan seperti street food, bazar emas, dan santunan anak yatim, dalam acara Festival Ramadhan ini kami juga menyelenggarakan mini seminar tentang investasi emas. Melalui seminar ini, kami bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara berinvestasi emas secara aman, terjangkau, dan mudah. Kami memfokuskan target penerima edukasi ini pada generasi milenial, karena kami percaya bahwa investasi emas tidaklah mahal. Melalui program tabungan emas kami, kami menawarkan opsi investasi yang terjangkau dan sesuai dengan kemampuan finansial mereka.” ungkap Hery Prasongko
Melalui kegiatan ini, Pegadaian berupaya memberikan dampak positif yang besar pada masyarakat, terutama dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan memfasilitasi akses modal yang diperlukan. Selain itu, kegiatan ini juga menciptakan peluang bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam emas dengan cara yang terjangkau dan aman.