Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Penetapan Idul Adha dari Pusat

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih menunggu penetapan Idul Adha 1444 H/2023 M dari Pemerintah Pusat.

“Terkait Idul Adha, kami sudah rapat dengan Forkopimda dan hingga hari ini kita masih menunggu keputusan dari pemerintah,” kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, Kamis (15/6).

Namun jika berdasarkan pemaparan dari Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru, terang dia, untuk Muhammadya kemungkinan akan melaksanakan Shalat Idul Adha pada 28 Juni dan pemerintah tanggal 29 Juni.

“Tapi Ini belum pasti. Yang pasti, saat ini kita masih menunggu sidang isbat kapan jatuh Idul Adha tahun ini. Nanti kita bilang berbeda rupanya sama kan, makanya kita menunggu keputusan pusat,” ujar Muflihun.

Kemuduan untuk tempat atau lokasi Shalat Idul Adha sendiri, dari laporan Kemenag akan digelar di 250 titik yang telah disiapkan.

Sementara khusus pemerintah kota, disampaikan Muflihun belum ada ditetapkan lokasinya.

“Kalau Idul Fitri kemarin kan kita pusatkan di Lapangan Bukit Senapela. Tapi kalau sekarang ini masih kita diskusikan. Akan kita dudukan dulu dimana kita salat Idul Adha nanti,” tutupnya.

About Author